Alhamdulillah atas ijin Allah

image

Ternyata sesekali perlu juga menyisihkan waktu untuk menoleh ke belakang, melihat perjalanan hidup yang telah dilalui. Bahkan saya menyempatkan diri mengumpulkan foto-foto di atas sebagai pengingat masa lalu. Melihat kemajuan yang telah dicapai saat itu membuat hati ini tidak berhenti bersyukur. Alhamdulillah.

Menur kecil dengan pakaian Betawi adalah foto ketika lulus TK Soedirman. Usianya saat itu sudah 7 tahun 7 bulan. Satu-satunya siswa yang pakai alat bantu dengar. Selama di TK Menur kecil ini sangat menikmati sekolah.

Menur kecil dengan kebaya Kartini adalah foto ketika hari Kartini kelas 1 SD. Yes, Menur berhasil memenuhi syarat untuk mengikuti pelajaran di Primary Global Islamic School dengan tes masuk: tes IQ dan tes kesiapan belajar. Selama kelas 1 pun Menur dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Posisi nilainya ada pada urutan tengah.

Foto kanan atas yang pakai topi itu diambil kelas 2 SD. Saat itu baris sebelum masuk kelas. She looked happy, kan?

Foto di atas tengah itu ketika Menur kelas 3 SD. Mau berangkat sekolah diantar Ayah. Senangnyaaaa😀

Foto di kiri bawah itu ketika kelas 4 SD. Hasil wefie berdua Ibu. Sudah kelihatan remaja ya? Nggak seperti anak-anak lagi😀

Foto tengah bawah itu hari pertama kelas 5 SD. Waktu itu hari pertama sekolah diawali dengan pesantren kilat 5 hari menginap di sekolah. Jadi waktu itu sudah siap-siap dengan berbagai perlengkapan.

Foto kanan bawah itu hari pertama masuk kelas 6. Tapi itu bukan hari pertama sekolah. Sekolah dimulai ketika bulan puasa selama lima hari, dan saat itu Menur masih berada di Perth. Jadi ya bolos deh, hehehe….

Pelajaran sekolah dapat diikuti dengan baik, dengan berbagai dukungan. Pakai FM system, mengulang dan mempersiapkan pelajaran di rumah. Alhamdulillah tidak menemui kesulitan yang berarti. Jadi apa yang bisa saya ucapkan selain hamdallah? Alhamdulillah semuanya tercapai atas ijin Allah.

Mempersiapkan Menur untuk berjuang di lingkungan umum.

Anak dengan gangguan pendengaran (tidak) BISA!

One thought on “Alhamdulillah atas ijin Allah

  1. Salam kenal Bunda Menur,
    Boleh saya contact ibu via sms / wa?
    Saya ingin sharing mengenai anak saya, usia 3 thn dengan gangguan pendengaran.
    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s